Internet Sehat Jaga keamanan di Facebook

Kemarin Kita sudah bahas Cara menghindari Hack Facebook Dan Sekrang Saya akan bahas "Internet Sehat Jaga Keamanan Di Facebook" .

Seperti yang kita tau bahwa Facebook Atau FB sudah menjadi aktivitas sehari-hari di kalangan remaja namun taukah anda betapa banyak sekali dampak yang di hasilkan facebook , ada dampak yang positif dan ada dampak dari negatif.

Facebook di kalangan remaja di pandang sebagai alat komunikasi dan ajang kenalan tapi kalau kita kaji banyak sekali kejahatan yang terjadi di facebook karna guna utamanya itu,maka dari itu kita harus berhati-hati di facebook.

Tips Menjaga keamnan di Facebook:

  • Berhati-hati dalam update status
Sebagai remaja saya juga merasa adanya facebook itu buat mencurahkan hati karna facebook juga sering nanya "Apa yang anda Pikirkan?" hhe..
Tapi remaja banyak yang tidak kontrol emosi mereka ketika mereka merasa kesal sedih gembira atau apalah..
Saya paling malas kalau menghadapi Akun facebook yang Update status menggunakan bahasa yang kasar biasa nya dominan terjadi pada perempuan..
Jika Update menggunakan kata-kata yang tidak pantas itu nantinya teman kerabat bahkan orang lain mengetahui kita adalah pribadi yang jelek..
apalagi kalau kita update status dengan Keadaan yang sangat Privasi atau Pribadi,jangan sampai ketika kita mempunyai hal yang bersifat pribadi di umbar di facebook karna kemarin adanya tindak kriminal yang terjadi akibat facebook.Contoh nya :Pemerkosaan,Pencurian,Penculikan,dll maka dari itu kita harus bisa mengontrol keadaan kita dan sebaiknya sebelum update status di pikir dulu berulang apakah pantas atau tidak.
apalagi status yang sifatnya melecehkan atau mencoreng nama baik bisa-bisa anda di seret ke meja hijau lagi  *idih serem banget tuh*

  • Berhati-hati dengan teman baru anda
Tau kan sekarang ini Facebook Palsu merajalela maka dari itu kita jangan maen Konfirmasi kalau ada yang Add kita.apalagi kalau Cowo biasanya kalau ada facebook Dengan foto profil Cewe cantik langsung di konfirm gak tau nya yang punya cowo terus ngajak Ketemuan taunya ditipu atau yang lebih parah udah jadian (Jeruk Makan Jeruk Dah)..
Kita jangan mudah percaya sama orang yang kita kenal di facebook karena kita gak tau siapa dia,asalnya,sifatnya bisa saja mereka adalah pelaku kriminal lagi.. 

  • Hati-hati dalam upload foto
Saya pernah melihat seseorang yang Upload foto yang menurut saya pribadi dan tidak pantas..(Gak usah Tau foto yang kayak gimana) itu dampak nya besar banget lohh melihat bahwa dia masih berstatus pelajar gimana kalau gurunya liat foto nya berabe jadi nya itu sih mencemarkan orang tua,Guru,Sekolah dan dirinya sendiri..Apalagi Wanita banyak yang Upload foto dengan aurat yang tidak tertutupi yang mana bila ia meninggal kelak Setiap foto yang gak pantas terus diliat orang banyak akan jadi siksa akherat kelak bukan saya menggurui namun setiap muslim berkewajiban mengingatkan antar sesama muslim..
  • Hati-Hati masuk grup atau situs dewasa
Nah yang satu ini hati-hati banget salah-salah nanti kita malu ma orang banyak..Oke untuk urusan mengunjungi situs dewasa itu terserah anda (Sebaiknya jangan) tapi berhati-hatilah ketika anda mengunjungi Grup yang bersifat dewasa jangan sampai kalian gabung atau menyukai Halaman Fan Page nya karena mereka mengetahui bahwa anda adalah orang yang menyukai tentang yang kayak begituan dan hasilnya anda bisa di Tag foto-foto kurang pantas.
Jika anda masuk ke Blog atau situs dewasa dan menemukan Tombol Like facebook atau Koment Facebook sebaiknya anda jangan menanggapi karna Setiap like dan koment akan muncul di beranda teman anda dan hasilnya nanti anda yang malu kan

Sudah dulu postingan kali ini soalnya udah cape ngetik ama mikir..hhe
moga-moga postingannya dapat berguna dan dapat di Share kan ke rekan yang anda sayangi untuk berhati-hati di facebook..
Selamat menjadi Facebookers yang baik dan menjaga keamanan


Previous
Next Post »
Thanks for your comment