Cerpen: Harapan Masih Ada I



Hidup itu simple tinggal jalani seperti kotoran yang mengambang dalam sungai ada masa nya dimana ia akan hancur oleh arus ato sebaliknya ia akan mengendap dan membusuk ,tapi sungguh bahagia bila ia menjadi sebuah makanan bagi ikan di sekitarnya karena sebelum ia hancur ia sempat membuat sebuah kebaikan
            Kenalin namaku andri cerita ini adalah sebuah perjalanan hidup yang pernah aku alami..Masa-Masa SMK lumayan mengesankan dimana aku menjadi seorang yang mengurus Pramuka di sekolahku alasan pertama biar bisa kelihatan keren dimata cewek sekaligus bisa gandeng satu cewek yang bakal menjadi adik kelas ku nanti
            Tepatnya penerimaan siswa baru selalu saja ada acara Camp Pramuka disekolahku dan itu adalah kesempatan yang aku cari selama ini melepas masa Jomblo dengan masa Pacaran dan lumayan lah di Facebook bisa ganti status pake BERPACARAN...
            Oh ia aku termasuk orang yang susah nyari pasangan soalnya aku baru pacaran satu kali itu juga SMP kelas 2 nah sekarang Udah SMK kelas 2 yang menjadi pertanyaan ku adalah “aku gak laku ato susah nyari pasangan?”
            Aku termasuk seorang yang paling sibuk dalam acara itu karena aku sebagai penanggung jawab peserta karena sudah di percayai oleh pembina... sebuah tugas yang menyulitkan misi ku buat nyari cewek ternyata..
sebelum acara di mulai aku nyiapin dulu peserta buat upacara tapi ada satu cewek yang membuatku terpesona dan disitulah aku berharap dia adalah jodohku..aku pun langsung melempar senyum kepadanya dan ia pun membalas dengan senyuman manis kepadaku sempat aku berkata “Ya Alloh Dia Me-Reply Senyumku padahal baru kenal apa ini sebuah pertanda yaa? *pake muka Ngarep*”
dengan gagah ku dekati dia sambil penasaran namanya siapa.”neng bisa baris yang bener gak?*pake gaya tegas*” “bisa kak” “Kamu Kelas apa sih?siapa namamu?*modus*” ”X TKJ kak nama aku rina” udah dapet namanya terus aja di benak ku bilang yes yes yessss
            Sebulan sudah terlewati saat dia masuk dan aku jarang sekali ketemu dia di sekolah sampai suatu hari ketika aku masuk gerbang ada yang memanggil namaku “hey kak!” aku pun menoleh ke belakang dan terkejut ternyata rina yang memanggilku “iya ada apa?kamu rina kan anak X TKJ itu?” “iya kak, Gak ada apa2 kok Cuma mau kenalan aja” “Oh gitu,Namaku andri..salam kenal yaa!” “iya kak, Boleh Minta nomer Hape nya gak ?” “boleh!” sambil aku memberi kan hape ku..
            Setelah pulang sekolah ternyata ada sebuah sms masuk..”jarang2 ada sms masuk biasa nya kalo gak operator paling yang broadcast” pas aku buka sms nya lumayan terkejut sambil senyam-senyum sampe2 temen sebelahku nanya
 “kenape sih lu ndri kayak yang dapet hadiah aja!” “iya bro gua dapet hadiah SMS dari Bidadari bakalan jadi jodoh gw“palingan nanti ketipu lagi kayak Sms MAMA tempo hari itu yang lagi di kantor polisi *sambil ketawa*” “sialan lu gak kali ini beneran adik kelas kita” “yah gw percaya deh mending cepetan kita pulang udah ngantuk gw gara2 tadi olahraga nih

Sesampainya di rumah...
            Aku melanjutkan sms an sampe larut malam di mulai dari perkenalan sampe tukeran cerita..Hal mengejutkan adalah ketika biasa nya HAPE Cuma buat MP3 doang sekarang jadi segalanya ketika batre habis langsung saja di Charge sampe2 ke sekolah pun bawa charge dan yang tadinya hape suka di tinggal sekarang jadi barang yang di cari pas bangun tidur..
            Aku dan rina ternyata lumayan mempunyai kedekatan setelah kita sms an selama satu bulan dan tefikir aku mau nyoba nembak dia tapi ada satu hal yang membuatku ragu suatu hari dimana aku sms dia tidak me-reply dan aku telpon malah di reject dan besoknya aku tanya dia di sekolah “kenapa kemaren susah di hubungi?” “males aja kak” “Oh ya maaf kalo aku ganggu” dan ia pun gak jawab..
sehari gak ada satupun sms masuk dan kuputuskan buat nembak dia di sms dan hasilnya dia bales “iya deh gapapa mau di coba dulu” dengan bangga aku teriakan kata “gua menang hahaha” tapi jika kalian tau inilah awal kehancuran gw *tragis amat baru sukses mau hancur lagi*
Lanjut Cerita
            gw pagi2 banget bangun dan sms “hai sayang,Cepet bangun gih sholat shubuh” dia bales “iya”...gw gak lanjut sms soalnya buru2 mau sekolah terus habis sekolah gw sms dia tapi gak ada balesan, hari esoknya gw sms sama gak ada balesan namun ada berita mengejutkan yang membuat gw emosi banget denger kalo dia udah jadian lagi ama cowo lain gak pikir panjang akupun ninggalin dia sampe gak ngasih kabar karena keselnya gw delete contact ama apapun yang ada hubungan ma dia.

            Hari-hari mulai gelap kembali tanpa titik terang, namun disini lah awal cerita di mulai suatu ketika kegalauan yang tak berujung hari-hari di sekolah tampak suram seperti layaknya suatu bangunan yang penuh dengan kegelapan namun ketika pulang ke rumah pemandangan sama yang aku dapat malahan lebih suram, karena gak ada hiburan akupun buka Facebook ku yang lama udah gak ON gak tau lagi hoki gak tau kebetulan, di kolom “Tambahkan Pertemanan”  atau sejenisnya ada seorang cewe yang gw gk kenal tapi serasa pernah liat tapi gak tau tuh darimana gak pikir panjang langsung aja aku ADD..


Komentar Pembaca?
*)Mohon Maaf Bila ada kesamaan Nama,Cerita atau Lainnya
*)terlambat karena lagi sibuk

*)maaf tag sembarangan
Previous
Next Post »
Thanks for your comment